Bisnis Makanan Ringan Kemasan Kecil Untuk Pemula Serba 2000

Usaha bisnis makanan ringan kemasan serba 2000an ini cocok untuk pemula yang mau menjalankan bisnis modal 50 ribu.
Bisnis makanan ringan kemasan serba 2000an ini sangat cocok untuk pemula. Karena selain harganya yang murah meriah, makanan ringan ini pun unik dan tahan lama untuk diperjualbelikan di warung, pasar maupun kantin sekolah.

Untuk memulai bisnis makanan ringan kemasan bagi pemula tidak perlu langsung menjual snack makanan ringan yang langsung dengan kemasan besar. 

Karena dalam konteks ini adalah pemula atau anda yang baru terjun ke dunia bisnis jajanan pasar ini, maka ada baiknya kita belajar dari memasarkan produk makanan ringan dari yang terkecil terlebih dahulu.

Dan jika dari bisnis makanan ringan kemasan kecil ini kita berhasil, mungkin kita bisa mencoba ke bisnis makanan ringan kemasan besar untuk di pasarkan.


Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Makanan Ringan Kemasan

  • Keunggulan dari bisnis makanan ringan kemasan 2000an bisa seperti; mudah dipasarkan, tahan lama, diminati anak-anak, minim kerugian, modal kecil dan harga yang ekonomis.
  • Kekurangan dari bisnis makanan ringan kemasan ini seperti; jika makanan diproduksi sendiri maka butuh waktu dan tenaga ekstra, harus punya spot tempat seperti warung penitipan jajanan yang banyak.

5 Produk Bisnis Makanan Ringan Kemasan Serba 2000an

Bisnis Makanan Ringan Kemasan Kecil Untuk Pemula Serba 2000

Berikut ini rangkuman sederhana 5 macam produk makanan ringan kemasan serba 2000 untuk pemula seperti jajanan pasar, warung dan kantin sekolah yang bisa anda coba untuk memulai bisnis makanan ringan murah meriah dengan modal kecil ini.

1. Seblak Kering

Produk bisnis makanan ringan kemasan serba 2000 yang bisa anda coba yang pertama yaitu seblak kering. Dimana seblak kering ini bahan baku nya berasal hanya dari kerupuk mentah warna warni yang direndam terlebih dahulu pada minyak goreng yang kemudian kita goreng agar kerupuk tidak mengembang.

Lalu kita hanya tinggal menambahkan bumbu penyedap rasa seperti cabai bubuk, daun jeruk dan bumbu penyedap makanan lainnya.

Modal dari keripik seblak kering ini pun termasuk murah meriah alias modal minim dengan untung besar.

2. Makaroni

Produk bisnis makanan ringan kemasan serba 2000 selanjutnya ada makaroni. Terdapat banyak bentuk makaroni goreng ini. Ada yang bentuknya pasta, spiral dan lainnya.

Jenisnya pun ada yang mengembang dan ada pula makaroni buntet. Dimana makaroni buntet ini tidak akan mengembang ketika di goreng.

Berbeda dengan keripik seblak kering di atas, jika makaroni ini kita hanya tinggal menggoreng nya saja, tanpa mengolahnya terlebih dahulu.

Jadi waktu kita untuk memproduksi makanan ringan kemasan ini lebih mudah dan cepat.

Modalnya pun terbilang cukup murah, kurang lebih untuk harga 1 Kg makaroni mentah biasanya sekitar dibawah Rp20rb-an. Tergantung setiap daerah masing-masing.

3. Kerupuk

Produk bisnis makanan ringan kemasan untuk pemula selanjutnya yaitu kerupukan. Ada macam-macam jenis dan bentuk kerupuk mentah yang bisa kita kemasi untuk menjadi jajanan makanan ringan kemasan.

Contohnya seperti kerupuk dengan bentuk Chiki taro, kerupuk warna warni, kerupuk kulit dan masih banyak lagi. Jadi kurang lebih produk makanan ringan kemasan ini sama seperti makaroni, sedangkan untuk bumbu penyedap rasanya kita bisa meraciknya agar enak di lidah.

4. Keripik kaca

Produk bisnis makanan ringan kemasan untuk pemula selanjutnya ada keripik kaca.

Modal dari keripik kaca ini sangat-sangat kecil. Melihat dari bahan dasarnya hanya dari aci yang kita olah, maka akan jadi ratusan kemasan keripik kaca ini.

Sedangkan untuk racikan bumbunya itu sendiri kita bisa membuat bervariatif, hampir sama seperti pembuatan bumbu seblak kering di atas. Namun biasanya hanya ada dua pilihan rasa. Yaitu rasa pedas dan tidak / hanya asin manis saja.

5. Jajanan Pasar

Bisnis makanan ringan kemasan serba 2000 untuk pemula selanjutnya yaitu jajanan pasar atau warung.

Dimana kita tidak perlu lagi repot-repot membuat produk. Disini kita hanya tinggal membeli dari grosir besar jajanan pasar, lalu menjualnya di lapak. Cara ini cocok untuk memenuhi barang jajanan seperti di warung atau kantin.


Trik Jitu Pemasaran Makanan Ringan Kemasan

Agar produk bisnis makanan ringan kemasan anda laku setiap hari dan selalu habis alias laris manis, maka anda perlu mengetahui tips dan trik untuk penjualan makanan ringan kemasan ini.

1. Kualitas Produk

Trik agar jualan makanan ringan kemasan ini laris manis yang pertama yaitu kualitas produk. 

Ada baiknya sebelum memasarkan ke banyak tempat maka kita perlu uji tes percobaan, mulai dari rasa, ketahanan produk seperti waktu kadaluarsa, kemasan dan hingga bobot dari jajanan tersebut.

Apakah dengan harga demikian modal kita sudah tertutup, laba untuk yang dititipkan seperti warung dan kantin, dan laba bersih untuk kita sendiri?

2. Memilih Lokasi Yang Tepat

Strategi bisnis makanan ringan kemasan untuk pemula selanjutnya yaitu memilih lokasi yang tepat.

Ingat! Yang tepat.

Bukan yang banyak

Sebab jika kita hanya memiliki banyak spot tempat atau warung yang bisa kita titipkan produk makanan ringan kita namun daya belinya rendah maka yang ada kita hanya akan banyak mendapatkan kerugian.

Untuk pemasaran produk pertama kali mungkin memang sudah menjadi resiko jika kita mendapatkan banyak kerugian dari hasil beberapa warung dan tempat yang menghasilkan daya beli yang rendah bahkan sama sekali tidak laku.

Namun di hari-hari berikutnya, karena sudah mencoba menitipkan barang ke banyak warung, maka kita sudah mengetahui, warung mana saja yang memiliki kualitas daya beli produk kita yang tinggi, maka selanjutnya kita pun akan bersemangat kembali untuk menjalankan usaha bisnis makanan ringan kemasan ini.

Dan saran saya, tinggalkan saja warung-warung yang sedikit peminat untuk produk jajanan makanan ringan yang kita titipkan.

Bisa saja bukan karena makanan ringan kita yang kurang peminat, namun dari tempat atau warung tersebut yang sering tutup, sedikit pembeli, banyak pesaing, ada produk yang sama hingga lokasi yang kurang strategis.

3. Manajemen Keuangan

Trik jitu agar penjualan makanan ringan kemasan serba 2000an selanjutnya yaitu manajemen keuangan.

Meski harga produk kita mungkin 2000an dan terlihat sepele, jangan berharap bisnis makanan ringan kemasan anda bertahan lama.

Intinya segala pemasukan, pengeluaran, laba bersih, kotor, pembelanjaan dan hal-hal kecil lainnya wajib hukumnya untuk di catat. Dan satu hal lagi, jika ingin belajar profesional untuk berbisnis usahakan jangan menyatukan keuangan bisnis dan kebutuhan pribadi. Agar keuangan bisnis makanan ringan kemasan kita sehat dan transparan.


Kesimpulan

Oke sobat pengusaha, jadi begitulah tips dan trik dalam  berbisnis makanan ringan kemasan serba 2000 untuk pemula dengan modal kecil.

Semoga bermanfaat dan membantu.

Pada intinya, bisnis apapun yang kita bangun haruslah berasal dari pondasi yang kokoh dan kuat. Meski bisnis ini terlihat kecil atau sepele bahkan mungkin penghasilan yang anda dapatkan nantinya tak sebesar ekspektasi dan hanya mendapatkan capeknya saja.

Namun perlu diketahui, sebuah usaha yang besar berawal dari usaha kecil yang kita jalani dengan niat, keseriusan dan kegigihan.***
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Niagas. All rights reserved. Developed by Jago Desain