Bisnis Sampingan Karyawan Pabrik Tanpa Modal

Cerita bisnis sampingan karyawan pabrik tanpa modal dari pengalaman pribadi yang mungkin bisa anda coba.
Bisnis Sampingan Karyawan Pabrik Tanpa Modal

Bisnis Sampingan Karyawan
- Halo para calon pengusaha! Di artikel kali ini kita akan sharing santai seputar bisnis dan usaha sampingan bagi anda seorang karyawan swasta maupun pabrik.

Karena dulu pun saya merupakan seorang karyawan atau buruh pabrik hingga buruh harian lepas. Dimana kita akan bekerja dari Senin sampai Sabtu mulai dari pagi hingga petang untuk mendapatkan penghasilan demi kebutuhan sehari-hari.

Menjadi seorang karyawan pabrik memang menjadi sebuah profesi umum bagi setiap orang saat ini. Dimana bagi anda lulusan SMA sederajat, sudah pasti anda akan mengejar menjadi seorang karyawan.

Ada kelebihan dan Kekurangan dimana kita menjadi seorang karyawan pabrik. Kelebihannya, kita akan mendapatkan upah bulanan dari hasil jerih payah kerja keras kita di pabrik. Sedangkan kekurangannya, waktu kita selama 12 jam hampir habis digunakan untuk mengembangkan perusahaan orang lain dimana hal ini adalah bos kita. 


Berbeda jika kita menjadi seorang pengusaha atau pembisnis. Dimana waktu kita selama 24 jam dihabiskan untuk membangun usaha kita sendiri. Namun kekurangannya mungkin jika kita tidak bekerja tekun, terlatih dan profesional mungkin penghasilan yang akan kita dapatkan tidak sesetabil seperti gajian bulanan seorang karyawan.

Maka dari itu, saya akan membagikan ide bisnis sampingan karyawan pabrik tanpa modal dari pengalaman pribadi saya. Ingat ya perlu digarisbawahi "dari pengalaman pribadi saya sendiri."

Jadi pada artikel bisnis sampingan karyawan pabrik tanpa modal ini saya tidak asal ngecap atau hanya memberikan saran dan solusi saja, melainkan dari pengalaman bisnis saya hingga saat ini yang mana menjadi penghasilan utama saya dalam mencari nafkah untuk saya sendiri dan keluarga.

Bisnis Sampingan Karyawan Pabrik Tanpa Modal

Di era yang modern ini, sudah banyak hal tidak mustahil. Melihat teknologi yang sudah canggih ini. Yang dulu mungkin untuk jual beli produk dari satu daerah ke daerah lain terlihat jarang dan sulit dilakukan.

Sekarang ini, jika kita memiliki kemauan maka apapun bisa terjadi. Seperti usaha bisnis yang saya rintis sejak dahulu ketika saya masih seorang karyawan pabrik dan pekerjaan serabutan lainnya.

Ketika menjadi seorang karyawan atau buruh pada sebuah perusahaan mungkin kita akan mendapatkan penghasilan yang stabil setiap bulannya. Bahkan tidak terlalu banyak memikirkan strategi pada usaha tersebut, dimana kita hanya tinggal menjalankan SOP atau target tertentu yang ada pada perusahaan tersebut.

Tidak seperti seorang pengusaha atau pembisnis, dimana waktu hampir 24 jam kita habiskan untuk berfikir bagaimana caranya agar usaha yang kita bangun dapat terus menghasilkan.

Itulah yang saya rasakan dahulu kala ketika menjadi seorang karyawan pabrik.

Lantas saya berfikir sejenak, rasanya tidak mungkin jika saya terus seperti ini seumur hidup saya untuk menjadi seorang buruh. Menghabiskan waktu untuk mengembangkan perusahaan orang lain.

Karena sayapun ingin merasakan bagaimana memiliki banyak waktu untuk bersama keluarga, teman tanpa perlu terjerat dalam sistem kapitalis ini.

Seketika terlintas dipikiran saya, saya pernah mendapatkan informasi jika kita bisa mendapatkan penghasilan atau pasif income dari bisnis online.

Lalu saya search cara mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis online. Dan ternyata hasilnya ada banyak sekali, dan rasanya tidak mungkin menjalankan bisnis atau mencobanya satu persatu.


1. Menjadi Penulis Blog

Bisnis sampingan karyawan pabrik tanpa modal yang pertama, karena tanpa modal maka saya mencoba belajar membangun blog kecil-kecilan ketika masih bekerja di pabrik.

Setiap pulang kerja di sore hari dan memiliki waktu senggang, saya banyak membaca, menonton tutorial dari youtube.

Seperti yang saya katakan di atas, ada sekali macam-macam bisnis untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Namun karena topik kali ini tanpa modal, maka menjadi seorang penulis blog merupakan usaha tanpa modal untuk mendapatkan penghasilan sampingan.

Saya mencoba membangun blog dari yang gratisan terlebih dahulu yaitu blogspot, di sana saya mulai menulis artikel semau dan sesuka saya. Setelah beberapa bulan, beberapa artikel kurang lebih 25 artikel yang saya publish tak kunjung mendapatkan apa-apa.

Sempat lupa dan meninggalkan aktivitas blogging sekitar 1 tahunan, lalu saya mencoba membuka blog kembali dan mencoba membuat blog serius.

Singkat cerita, setelah mencobanya, belajar dari banyak tutorial di internet, akhirnya blog saya diterima oleh adsense setelah beberapa kali ditolak.

Dari sana ada kebahagiaan tersendiri dan titik terang. Namun setelah melihat penghasilan dari adsense hanya beberapa rupiah saja..

Namun ketika itu saya tidak menyerah dan terus menulis, belajar cara membangun blog dengan baik dan benar agar dapat menghasilkan.

Alhamdulillah, setelah 2 tahun lamanya ngeblog, saya berhasil payout atau dapat uang pertama dari adsense blog. Dari sana saya mulai menekuni bisnis online sebagai blogger ini.

Perhatian: Jadi dalam mendapatkan uang dari blog ini mungkin jika anda belum tau. Kita akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang tayang pada website atau blog kita dari google adsense.


2. Menjadi Youtuber

Menjadi youtuber ini bisa dibilang iseng-iseng coba berhadiah. Karena sepertinya saya tidak kepikiran jika bisa menghasilkan uang dari youtube.

Melihat syarat untuk mendapatkan penghasilan dari iklan YouTube yang tayang pada video kita yaitu channel YouTube diharuskan mencapai 1000 subscribers dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir.

Tapi, melihat usaha sebelumnya saya membangun blog, saya optimis jika YouTube pun bisa saya taklukkan.

Jadi ceritanya saya membuat channel youtube sudah lama, namun asal-asalan upload video. 

Sebenarnya pola membangun channel YouTube dengan blog hampir sama saja. Dimana kita harus membuat konten orisinil dan mematuhi kebijakan dari youtube itu sendiri.

Bedanya jika blog mungkin lebih mudah, dimana kita hanya tinggal menulis atau ketik artikel saja. Sedangkan YouTube kita membuat video, dimana kita harus mengatur musik, skrip dan lainnya agar menarik untuk di tonton.

Singkat kembali cerita, setelah 6 bulan lamanya saya meng-upload video konten youtube original buatan saya sendiri seadanya dengan konsep SEO yang bisa kita pelajari banyak bertaburan di internet.

Akhirnya saya berhasil bergabung dengan YouTube Program Partner dan YouTube mulai memberi saya uang untuk ngopi hehe


Akhir Kata

Wah sobat pasar, sebenarnya banyak sekali cerita pengalaman yang hendak saya sampaikan. Namun jari-jari saya sudah lelah untuk mengetik..

Jadi singkat saja, bisnis sampingan karyawan pabrik ini bisa anda coba. Sebenarnya ada banyak, namun karena tanpa modal plus saya pun peminat pada teknologi dalam hal ini internet, jadi saya mencoba membangun usaha bisnis online dengan menjadi seorang publisher blog dan kreator YouTube dimana dari keduanya tanpa modal.

Sebenarnya bermodal sih, seperti kuota internet, tenaga, pikiran dan waktu.

Namun melihat kembali usaha bisnis sekelas sampingan karyawan pabrik, atau lainnya. Usaha ini dibilang lumayan menjanjikan jika kita memang serius untuk menjalankan nya.

Sekian bisnis sampingan karyawan pabrik tanpa modal dari kami, semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar dibawah jika ingin bertanya dan diskusi.***
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Niagas. All rights reserved. Developed by Jago Desain