Usaha Dagang Yang Laku Tiap Hari di Kampung Modal Kecil dan Menguntungkan

Usaha apa saja yang setiap hari selalu ramai dan laku pembeli? Meskipun sedang sepi namun ada saja pembelinya.
NIAGAS.COM - Meski tidak setiap hari dagangan habis terjual, usaha yang kita kelola setiap hari selalu didatangi oleh para pembeli merupakan sebuah sinyal jika usaha yang sedang kita bangun memiliki pasar atau peminat. Terlebih usaha yang kita jalankan di perkampungan dan dengan modal kecil.

Berbeda jika usaha yang sudah kita buka, sudah melakukan promosi, penawaran hingga diskon, namun semakin hari pelanggan kian sedikit hingga berkurang. Tentu saja hal ini membuat kita semakin sulit untuk menjalankan usaha.

Nah, bagaimana cara kita mengantisipasi agar usaha dagang yang kita pilih kelak selalu ramai pengunjung dan dibutuhkan oleh banyak pelanggan berdatangan setiap harinya? 

Well, simak usaha dagang yang laku tiap hari ala niagas.com dibawa ini yang sudah kami rangkum ya sobat. 


Daftar Usaha Dagangan yang Laku Setiap Hari di Kampung dan di Perkotaan dengan Modal Kecil Cocok Untuk Pemula

Usaha Dagang Yang Laku Tiap Hari di Kampung Modal Kecil dan Menguntungkan

1. Usaha Depot Air Minum

Usaha dagang yang laku tiap hari yang pertama yaitu usaha depot air minum. Ya, bagaimana selalu dikunjungi oleh pengunjung setiap harinya, karena air minum merupakan kebutuhan pokok manusia setiap hari.

Namun meskipun begitu, di awal-awal merintis bisnis usaha depot air minum isi ulang ini kita wajib gencar menawarkan ke setiap tempat terdekat sekeliling kita untuk menawarkan refill air minum ini.

Karena jika hanya menunggu hingga pelanggan datang membeli saja, maka keuntungan perbulan yang kita dapatkan hanya sekedarnya saja.

2. Usaha Sayuran-sayuran

Usaha dagang yang laku tiap hari selanjutnya yaitu usaha jual sayur-sayuran. Karena sayuran merupakan kebutuhan pokok manusia sehari-hari. Rasanya seperti mustahil jika di suatu daerah tidak ada yang jual beli sayur mayur ini.

Maka dari itu bisnis sayuran ini sangat di rekomendasikan untuk usaha dagang yang laku tiap hari. Dan juga pastikan kamu memiliki pelanggan setia.


3. Usaha Warung Sembako

Usaha dagang yang laku tiap hari ala niagas selanjutnya adalah Usaha Warung Sembako. Sembako salah satu kebutuhan pokok masyarakat. 

Produk yang biasa di jual di warung sembako ini seperti, gas, minyak, beras, air galon, sabun-sabunan, rokok, mie instan, makanan ringan dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Tentu saja barang-barang tersebut merupakan kebutuhan sehari-hari. Sebut saja mie instan, terutama kopi dan rokok yang setiap hari ada saja yang membeli.

4. Konter Pulsa dan Token

Usaha dagang yang laku tiap hari ke empat yaitu bisnis konter pulsa dan token. Meski terkadang toko konter pulsa hp dan token listrik ini terlihat sepi, namun jangan salah ya guys. Karena jika kita membuka toko konter pulsa dan token listrik ini di tempat yang strategis, maka omset bisa hingga jutaan rupiah perbulannya.

Belum pendamping barang-barang untuk memenuhi toko konter pulsa, seperti aksesoris handphone, jual beli hp bekas, jual kartu perdana Hp atau mungkin service Hp.

5. Bengkel Motor

Usaha dagang yang laku tiap hari selanjutnya yaitu usaha bengkel motor. Selama di daerah kalian masih ada yang mengendarai sepeda motor, maka sudah bisa dipastikan usaha yang kamu jalankan akan selalu ramai dikunjungi pembeli. Entah membeli sparepart motor, oli, atau servis seperti tambal ban.

Idealnya memang membuka bengkel motor ini di pinggir jalan, namun jika kamu benar-benar bisa menguasai pada bidang ini, maka biasanya di rumah pun sudah ramai dikunjungi oleh pelanggan yang hendak menservis motor pribadi milik mereka.

6. Jual Bensin Eceran

Jual bensin eceran juga bisa dikategorikan usaha dagang yang laku tiap hari. Terutama jika kamu pandai melihat peluang dari usaha dagang bensin eceran ini.

Saat ini sudah ada yang menjual semacam Pom Bensin Mini. Dimana kita seperti memiliki pom bensin sendiri. Dan literannya pun sudah otomatis ter takar perliter nya. 


7. Warung Makan

Usaha dagang yang laku tiap hari selanjutnya yaitu usaha warung makan. Nasi uduk, nasi goreng, nasi padang dan nasi-nasian lainnya merupakan daftar dari usaha dagang yang laku tiap hari.

Di Indonesia itu sendiri biasanya memiliki waktu-waktu tertentu untuk menjual masakan siap saji ini. Contohnya seperti nasi uduk, nasi uduk biasanya akan laku cepat setiap hari di waktu pagi hari. Karena orang-orang mungkin tidak sempat untuk memasak, maka mereka lebih memilih makanan siap saji seperti nasi uduk atau nasi kuning ini.

Dan nasi goreng atau nasi kucing contohnya yang lebih familiar di malam hari, dimana orang-orang baru pulang dari bekerja dan tidak sempat untuk memasak. Maka mereka lebih memilih untuk membeli nasi goreng atau nasi padang.

8. Jasa Steam Motor

Usaha dagang yang laku tiap hari selanjutnya yaitu usaha jasa cuci steam motor. 

Usaha yang satu ini memang bukan dagangan namun berupa jasa. Dimana kita akan mencucikan motor atau mobil pelanggan yang hendak dibersihkan kendaraannya.

Usaha jasa cuci kendaraan steam motor ini cocok jika di sandingkan dengan bengkel motor dan pom bensin mini. Karena setelah pelanggan selesai dari bengkel maka akan dilanjut untuk mengisi bensin dan mencuci motor dan lanjut ke nasi padang untuk makan.


9. Usaha Pangkas Rambut

Usaha dagang yang laku tiap hari selanjutnya ada usaha cukur rambut pria dan wanita. Usaha ini bisa dikatakan ramai pengunjung. Karena sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok untuk lifestyle. 

Pasalnya untuk menunggu antrean cukur rambut memang sangat membosankan, maka dari itu usaha pangkas rambut ini dibutuhkan oleh banyak orang di setiap daerahnya. 

Kemudian melihat dari modal usaha yang tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. Dimana kita perlu memiliki skill yang mumpuni untuk pangkas rambut ini.

10. Usaha Elektronik

Usaha dagang yang laku tiap hari selanjutnya ada usaha jasa servis alat elektronik. Dimana jasa ini akan selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan.

Namun terdapat banyak pilihan servis yang bisa kamu pilih. Apakah servis komputer, Hp, TV, mesin cuci, mesin jahit dan teknik mesin-mesin lainnya yang jarang orang kuasai.

Usaha jasa servis ini masih dibilang langka dan minim Pesaing. Melihat dari skill yang memang dibutuhkan merupakan teknik mesin atau teknologi lainnya yang jarang dikuasai oleh orang awam.


Akhir Kata

Sebenarnya masih banyak sekali usaha dagang yang laku tiap hari di sekitar kita yang mungkin kita sendiri kurang menyadarinya.

Dari 10 usaha dagang yang laku tiap hari di atas hanya lah usaha pada umumnya yang dibutuhkan sehari-hari. Masih ada banyak usaha yang dibutuhkan oleh masyarakat di luar sana.

Untuk dalam usaha ini memang kita tidak melulu untuk mengikuti idealisme kita sebagai seorang calon pengusaha. Terkadang kita perlu mengikuti kemauan pasar atau para customer yang membutuhkan.

Sekian usaha dagang yang laku tiap hari, semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung di blog niagas.com jangan lupa baca juga artikel seputar dunia kewirausahaan kami lainnya.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Niagas. All rights reserved. Developed by Jago Desain