Usaha Ternak yang Menjanjikan di Masa Depan dan Pastinya Menguntungkan

Berikut ini 6 usaha ternak yang menjanjikan fi masa depan yang selalu fi butuhkan di pasar.
Seperti yang kita ketahui bahwa sektor peternakan adalah salah satu ladang yang sangat menjanjikan untuk mengembangkan bisnis untuk meraup keuntungan yang besar. 

Peluang ini terbuka sangat luas karena kebutuhan akan konsumsi protein hewani semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Dan usaha kuliner yang semakin menjamur dimana-mana. Maka pasokan peternakan pun di butuhkan lebih banyak.


6 Macam Usaha Ternak yang Menjanjikan di Masa Depan dan Paling Worth it

Usaha Ternak yang Menjanjikan di Masa Depan dan Pastinya Menguntungkan

1. Ayam Pedaging

Usaha ternak yang menjanjikan di masa depan yang pertama adalah ayam pedaging. Cukup menjanjikan untuk meraup pundi-pundi rupiah karena konsumsi ayam pedaging tidak pernah sepi pelanggan. Kamu juga bisa melihatnya karena banyak sekali yang menjajakannya di pinggir jalan. 

Seperti yang kita ketahui bahwa olahan daging ayam pedaging juga bervariasi baik nugget sampai sosis. 

Kuliner Indonesia juga banyak memanfaatkan jenis ayam ini karena tekstur daging yang jauh lebih empuk. Perputaran uang pemeliharaan ternak juga termasuk sangat cepat dibanding yang lain. 

Waktu pemeliharaan selama satu bulan lebih 45 hari menjadikan bisnis yang satu ini sangat layak untuk dicoba. 

Apabila kamu masih belum yakin untuk memulainya maka kamu bisa menerapkan sistem kemitraan sehingga peluang rugi dapat dengan meminimalisir dengan cepat. 

2. Ternak Itik

Pastinya jauh berbeda dengan ternak ayam karena ternak itik pada umumnya mudah dari segi biaya produksi dan tidak terlalu mahal. 

Ternak itik sendiri mampu memproduksi sekitar 200 sampai 250 butir per tahunnya dengan nilai jual Rp1.500 sampai Rp2.000 per butir dan hal ini tentunya sangat menguntungkan.

Itik petelur juga dapat dengan mudah kamu jual apabila itik tersebut tidak produktif lagi di pasaran. 

Sedang pejantannya lebih sering dimanfaatkan dagingnya sehingga kamu bisa menjualnya di pasar atau menawarkannya ke rekan kerja kamu agar hewan tersebut tidak sia-sia. 


3. Ternak Babi 

Potensi yang menjanjikan selanjutnya adalah ternak babi yang dapat dengan mudah dikembangkan namun terbatas pada beberapa daerah terutama di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa satu indukan ternak babi sanggup melahirkan anak sebanyak 8 sampai 14 ekor sekali kelahiran. 

Apabila kamu menyusunnya dengan manajemen yang baik maka dapat dengan mudah melahirkan sebanyak 5 kali dalam 2 tahun. 

Pemeliharaan juga sangat cepat yakni 4 sampai 6 bulan sudah masuk panen dengan bobot badan 100 kg dan hal ini sangat menguntungkan kamu sebagai peternak. 

Perlu diketahui bahwa harga jual di pasaran juga mencapai Rp 35.000 bahkan ketika kamu memelihara 10 ekor indukan ternak babi saja Kamu sudah mempunyai aset yang sangat besar. 

Ternak babi adalah salah satu hewan peternak yang wajib kamu coba untuk kelancaran bisnis ternak kamu. 

4. Ternak Kambing

Peluang usaha selanjutnya adalah peluang usaha ternak kambing yang masuk ke dalam ranah yang menggiurkan untuk ternak ruminansia. Hal ini karena ternak kambing butuh Waktu pemeliharaan sekitar 3 sampai 5 bulan saja dan jumlah anak kambing sekali melahirkan 1 sampai 2 ekor. 

Durasi penting kambing adalah 146-155 hari karena sangat berguna untuk kamu. Perlu diketahui bahwa kambing selain dimanfaatkan dagingnya maka susu kambing sangat mahal di pasaran. 

Ini bisa menjadi ide bisnis yang sangat menguntungkan Jika kamu optimis atau mencoba bisnis yang satu ini. 

5. Ternak Domba

Perlu diketahui bahwa peluang usaha penggemukan ternak domba setidaknya membutuhkan waktu 3 sampai 4 bulan yakni waktu yang cukup singkat. 

Domba juga sangat ampuh untuk melahirkan dua ekor Anak domba sekali melahirkan yang bisa berlangsung 3 kali dalam 2 tahun berturut-turut. 

Hal tersebut terjadi jika kamu melakukan manajemen peternakan tersebut dengan baik karena masa kepentingan ternak domba berlangsung 5 bulan dan melakukan penyapihan 3 bulan. 

Penyapihan tersebut dilakukan saat sudah melahirkan, sehingga kamu tak perlu khawatir untuk target pasar ternak.


6. Ternak Sapi Potong

Pasar ternak sapi potong masih terbuka lebar, Hal ini karena penggemukan ternak sapi potong hanya membutuhkan waktu 3 sampai 4 bulan dan telah bisa dipanen. 

Harga ternak sapi juga sangat mahal dengan upaya penggemukan dan nilai jualnya yang sangat menguntungkan. 

Akhir Kata

Nah, sobat entrepreneur. Pada dasarnya usaha ternak apapun untuk masa depan pasti akan sangat menjanjikan. Karena kebutuhan akan peternakan untuk pasokan di pasar pasti di minati oleh masyarakat luas.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Niagas. All rights reserved. Developed by Jago Desain