6 Cara Bisnis Baju Bekas Import Bagi Pemula

Bagi Anda yang ingin memiliki bisnis namun masih bingung dan juga terkendala modal, Anda dapat mencoba memulai bisnis baju bekas import.
Bagi Anda yang ingin memiliki bisnis namun masih bingung dan juga terkendala modal, Anda dapat mencoba memulai bisnis baju bekas import. 

6 Cara Bisnis Baju Bekas Import Bagi Pemula

Usaha yang satu ini terbilang mudah karena mengingat baju merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.

Terutama bagi anak muda yang seringkali melakukan kegiatan Thrifting shop yang mana merupakan pembelian barang bekas dengan kualitas barang yang masih sangat baik untuk dibeli. Dengan adanya tren ini membuka peluang usaha.


6 Cara Bisnis Baju Bekas Import

Bisnis baju bekas import ini dipercaya bisa mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Oleh sebab itu bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis ini perhatikanlah kiat-kiat sukses untuk mengurangi risiko kerugian.

1. Riset Pasar Model Baju

Kiat sukses yang pertama adalah melakukan riset pasar perihal model baju yang sedang diminati sekarang ini. Hal ini dikarenakan banyak sekali jenis baju bekas import yang ditawarkan oleh pihak supplier. Seperti jaket, blouse, kaos, dress, jeans, celana bahan, dan yang lainnya.

Dikarenakan sekarang ini tren baju bekas sedang naik daun, maka Anda juga harus melakukan riset trend fashion seperti apa yang paling banyak diminati oleh, apakah korean style ataukah Japan style.

2.Memilih Supplier Baju

Kiat sukses bisnis baju bekas import yang selanjutnya adalah dengan memilih suplier baju yang masih bagus dan juga terpercaya. Hal ini disebabkan tidak sedikit dari pebisnis pemula yang tertipu oleh supplier dengan cara memberikan tumpukan baju bekas yang sudah tidak layak untuk dijual kembali.

Jadi, sebelum Anda benar-benar membeli produk dari supplier pastikan terlebih dahulu review dari pembeli lain ke supplier tersebut bagus. Atau Anda juga dapat mencari informasi supplier terpercaya melalui sosial media atau website.

3. Laundry dan Setrika Baju Sebelum Dijual

Langkah yang ketiga adalah degan melaundry dan juga menyetrika baju bekas Anda sebelum dijual. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kesan tampilan baju bekas Anda terlihat rapi dan juga wangi. Meskipun dari supplier sudah di laundry namun alangkah baiknya jika Anda melaundry kembali.


4. Menjual dengan Harga Standar

Langkah yang selanjutnya adalah dengan menjual baju bekas Anda dengan harga yang standar. Jangan terlalu murah dan jangan terlalu mahal. Yang terpenting dari usaha adalah selain bisa memberikan keuntungan juga memberikan kepuasan kepada para konsumen.

Atau Anda juga bisa menerapkan strategi penjualan dengan cara upping price yang mana calon pembeli tidak akan menawar dengan harga yang terlalu rendah. Intinya adalah jangan memberikan harga yang terlalu mahal untuk menarik minat pembeli.

5. Membuat Display Baju yang Menarik

Kiat sukses bisnis baju bekas import yang selanjutnya adalah dengan membuat display baju semenarik mungkin. Lakukanlah penataan pada baju dengan susunan dan juga gaya yang menarik perhatian. Dengan begitu Anda akan memudahkan para calon pembeli untuk memilih baju dan Anda sebagai penjual untuk mendata baju manakah yang sudah terjual.

Jadi, dengan menata baju yang rapi diharapkan akan menarik para calon pembeli untuk datang ke tempat usaha baju bekas Anda daripada berkunjung ke tempat lain.

6. Melakukan Promosi

Untuk kelancaran bisnis baju bekas import Anda harus giat dalam melakukan promosi, baik melalui sosial media, website e-commerce atau marketplace ternama seperti Shopee, tokopedia, bukalapak dan lainnya. 

Banyak sekali para pengusaha-pengusaha yang sukses dan hanya mengandalkan dari sosial media dan website hingga Youtube.


Anda dapat mengandalkan sosial media, seperti Instagram, Facebook, Twitter dan TikTok untuk gencar melakukan promosi. Jangan lupa untuk menyediakan website agar usaha Anda lebih terpercaya. Buatlah konsep yang menarik dalam melakukan promosi. Tonjolkan keunikan dari usaha Anda.

Selain itu Anda juga dapat melakukan promosi dengan menggunakan baju tersebut dengan style yang bagus dan trendy. Hal ini bertujuan agar pembeli dapat melihat gambaran apabila baju tersebut dikenakan.

Untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang bagus Anda bisa menggunakan jasa foto agar produk Anda terlihat semakin menarik. Sehingga tidak disarankan asal foto produk dan juga tanpa adanya konsep yang jelas.

Yang perlu diingat adalah tidak ada bisnis yang tidak memiliki risiko. Kembangkan bisnis baju bekas import Anda dengan cara-cara di atas dan rajinlah melakukan promosi di berbagai media untuk mendatangkan keuntungan dan jangan lupa untuk terus belajar. 
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Niagas. All rights reserved. Developed by Jago Desain