6 Tanaman Buah Paling Menguntungkan untuk Bisnis

Beberapa tanaman buah paling menguntungkan ini ternyata bisa jadi ladang bisnis menggiurkan! Yuk cari tahu apa saja tanaman buah tersebut.
Bagi Anda yang penasaran apa saja jenis tanaman buah paling menguntungkan untuk bisnis. Bercocok tanam jadi hobi yang menyenangkan sekaligus menguntungkan karena Anda bisa menjual hasil panen buah tersebut. Indonesia beriklim tropis sehingga tidak heran jika bisa menemukan beragam jenis buah-buahan. 

Ada beberapa jenis buah yang sangat menguntungkan untuk ladang bisnis Anda. Buah-buahan di Indonesia beragam dan juga memiliki rasa yang sangat unik sehingga setiap orang biasanya memiliki  selera masing-masing. Nah, simak 6 tanaman buah yang sangat menguntungkan untuk berbisnis di bawah ini. 


6 Jenis Tanaman Buah Paling Menguntungkan 

6 Tanaman Buah Paling Menguntungkan untuk Bisnis

6 jenis tanaman buah sangat menguntungkan untuk bisnis dan cara merawatnya mudah adalah :

Mangga

Mangga merupakan buah dengan daging berwarna kuning dan rasanya campuran manis dan masam. Buah satu ini merupakan jenis buah yang paling disukai oleh masyarakat karena rasanya segar dan manis. Oleh sebab itu, Anda bisa menanam pohon mangga di dekat rumah atau di lahan yang tersedia. 

Umumnya musim panen mangga bisa dilakukan setahun sekali dan biasanya sekali berbuah cukup banyak. Oleh sebab itu, Anda beruntung sekali jika menanam pohon mangga karena selain bisa dikonsumsi sendiri, namun juga bisa dijual dengan harga yang cukup mahal. Apalagi jenis buah mangga yang Anda tanam rasanya sangat manis, seperti Manalagi, harum manis dan yang lainnya. 

Rambutan

Jenis tanaman buah paling menguntungkan selanjutnya adalah rambutan. Buah dengan warna kulit merah dan memiliki serabut yang panjang-panjang ini memiliki rasa segar dan lezat. Apalagi cara perawatan tanaman rambutan cukup mudah dan sekali panen bisa mendapatkan banyak. 

Oleh sebab itu, Anda bisa menjual rambutan di pasar dan mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Buah rambutan umumnya dapat berbuah 1 hingga 2 kali dalam setahun. 


Nanas

Nanas merupakan buah dengan warna kuning dan rasanya yang segar sekaligus masam. Nanas dapat diolah menjadi aneka makanan dan salah satunya yang cukup populer adalah selai nanas. Pohon nanas juga bisa tumbuh subur di Indonesia dan cara perawatannya relatif mudah. 

Banyak masyarakat yang suka dengan buah nanas karena bisa dibuat jus, rujak buah dan lainnya. Anda bisa mulai menanam pohon nanas dan kemudian hasil panen buahnya untuk dijual di pasar. 

Pisang

Pisang adalah buah yang paling umum ditemukan dimana saja dan hampir semuanya suka dengan buah yang satu ini. Anda bisa menanam pohon pisang dengan mudah dan tanpa repot cara merawatnya. Biasanya pohon pisang akan beranak dan sekali beranak bisa beberapa pohon sekaligus. 

Ada berbagai macam pisang yang umum ditemukan di Indonesia dan setiap jenis pisang memiliki rasa dan karakteristik yang berbeda. Contoh jenis buah pisang yang umum ditemukan adalah, pisang ambon, mas, tanduk, kepok dan lainnya. 


Durian

Durian adalah buah yang memiliki rasa lezat dan tidak heran dinamakan the king fruit. Buah yang satu ini memiliki harga cukup mahal dibandingkan dengan jenis buah-buahan yang lainnya. Banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai buah satu ini karena rasanya sangat enak. 

Tekstur buahnya lembut, manis dan memiliki bau yang sangat khas sehingga ciri khas buah ini sangat terlihat. Anda bisa menanam pohon durian dan setiap panen bisa mendapatkan banyak keuntungan. Jenis durian juga banyak sekali dan biasanya menentukan harganya juga, seperti durian bawor, lokal, kunyit, merah dan yang lainnya. 


Buah Tomat

Tomat buah juga bisa Anda tanam di sekitar rumah dan dapat dipanen hampir setiap hari. Tomat sering dijadikan sebagai buah untuk membuat olahan makanan atau jadi jus segar. Biasanya tanaman tomat dapat tumbuh dimana-mana asalkan memiliki tanah yang gembur. 

Anda bisa menanam pohon tomat di dekat rumah dan dapat dipanen untuk membuat makanan, seperti salad, sambal, beragam olahan makanan dan yang lainnya. Anda bisa menjual tomat ke pasar sekitar dengan keuntungan yang cukup besar.

Seperti itu contoh 6 tanaman buah paling menguntungkan untuk bisnis Anda mudah cara merawatnya. Semoga bermanfaat.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Niagas. All rights reserved. Developed by Jago Desain