Jenis -Jenis Usaha Digital Printing Rumahan

Berikut ini adalah beberapa jenis usaha digital printing rumahan yang dapat anda coba dirumah.
Peluang bisnis yang sedang digemari dan menjanjikan di daerah-daerah adalah usaha digital printing rumahan. Tanpa harus menyewa tempat, anda dapat memulai usaha percetakan digital ini dari rumah. Dengan modal yang tidak besar, anda sudah dapat memulai usaha ini.

Modal usaha percetakan digital printing sebesar ketika anda ingin membuka usaha percetakan offset ataupun sablon. Karena, digital printing atau percetakan digital hanya memerlukan printer biasa. Berbeda dengan offset dan sablon yang menggunakan percetakan berskala besar.

Jika anda ingin membuka usaha tersebut, sebaiknya persiapkan modal dengan maksimal. Jika modal sudah disiapkan jauh-jauh hari, maka anda dapat membeli semua peralatan yang dibutuhkan untuk memulai usaha percetakan rumahan ini.


Jenis -Jenis Usaha Digital Printing Rumahan

Berikut ini adalah beberapa jenis usaha digital printing rumahan yang dapat anda coba dirumah.

usaha-digital-printing-rumahan

1. Percetakan Cutting Sticker

Referensi pertama bisnis digital printing rumahan yang dapat anda coba adalah dengan membuka usaha percetakan cutting stiker. Kebutuhan akan percetakan ini tentunya dari berbagai kalangan. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini juga tidak terlalu besar.

Anda hanya perlu membeli beberapa peralatan seperti komputer dan software untuk menjalankan mesin cutting sticker. Selain itu, anda juga perlu menyiapkan mesin cutting sticker, scanner, printer, sticker laminating dan beberapa ATK lainnya.

2. Percetakan Media Promosi

Usaha digital printing rumahan kedua yang dapat anda coba adalah membuka percetakan media promosi. Karena, usaha ini akan dibutuhkan bagi orang-orang yang baru membuka bisnisnya. Mereka tentunya membutuhkan media promosi seperti banner, spanduk, brosur, baliho dll.

Berdasarkan analisa usaha percetakan digital, persaingan usaha ini masih sedikit. Mesikpun tingkat kebutuhannya cukup tinggi, hal ini karena harga mesin cetaknya  cukup mahal. Dengan meningkatnya kebutuhan media promosi, prospek usaha ini terbilang cukup menjanjikan.


3. Percetakan Undangan

Usaha percetakan yang cukup menjanjikan dilakukan dirumah selanjutnya adalah membuka percetakan undangan. Mengingat banyak masyarakat yang masih menggunakan kartu undangan pada setiap acara. Sehingga, peluang usaha percetakan digital printing ini bagus loh!

Peralatan yang dibutuhkan juga terbilang mudah. Anda hanya membutuhkan komputer, printer/sablon, tinta printer. Dan bahan baku yang utama dibutuhkan adalah kertas kartu undangan. Jenis kertasnya dapat disesuaikan sesuai dengan permintaan dari pelanggan anda.

4. Percetakan Custom Case Handphone

Percetakan yang keempat ini terbilang cukup ramai yah. Mengingat banyaknya pengguna yang menggunakan smartphone dengan berbagai macam case handphone yang dimiliki. Karena hampir setiap orang di Indonesia memiliki smartphone setidaknya satu.

Dengan begitu, pastinya banyak yang ingin case smartphone-nya sesuai dengan desain yang mereka inginkan. Untuk memulai usaha digital printing rumahan ini cukup mudah. Karena, anda hanya membutuhkan mesin heat press dan printer inkjet.

Mesin heat press digunakan untuk membuat dan mencetak gambar pada smartphone pelanggan anda. sedangkan printer inkjet akan memberikan cetakan yang bagus. tentunya dengan menggunakan tinta sublim yang berkualitas.


5. Percetakan Kaos

Usaha sablon kaos atau printing kaos adalah usaha yang dapat anda lakukan dirumah dengan modal yang tidak terlalu besar. Jika modal anda terbatas, maka anda dapat memulainya dengan membuka usaha sablon kaos satuan. Usaha percetakan kaos terbilang cukup murah dan mudah.

Karena, anda dapat menentukan apakah anda akan menerima partai besar atau kecil sesuai dengan modal anda. Alat dan bahannya pun anda sesuaikan dengan jenis kaos yang akan di sablon. Selain itu, anda juga dapat menentukan teknis sablonnya, dengan manual atau digital.


Itulah kelima jenis usaha digital printing rumahan yang dapat anda lakukan dirumah. Dengan modal yang tidak terlalu banyak, anda sudah dapat membuka usaha anda dirumah kan? Selain itu, anda tidak harus menyewa tempat seperti ruko dengan biaya yang cukup mahal.

Dengan membukanya usaha percetakan ini anda menjadi produktif di rumah dan juga dapat menambah penghasilan. Karena, alat dan bahan yang anda perlukan untuk membuka usaha ini juga cukup mudah didapatkan dan dicari. 

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membuka usaha digital printing rumahan?
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Niagas. All rights reserved. Developed by Jago Desain